Kamis, 25 Juni 2020

Resume Kuliah Online Kelas Menulis Grup Whatsapp Bimbingan Om Jay

Pemateri         : Bapak Dedi Dwita gama

Hari/Tanggal : Rabu 24 Juni 2020

Gelombang     : 12                         

Santai tapi serius

Pengalaman sharing kelas menulis yang dipaparkan oleh bapak Dedi sangat seru dan bermanfaat tentunya. Saat membuka artikel dari link yang beliau berikan melalui grup maka dapat saya simpulkan bahwa beliau adalah orang yang hebat. Jika dianalogikan ke dalam dunia industri musik maka pak Dedi dapat dikatakan sebagai salah satu maestro di bidang pendidikan. Salah satunya tentu tentang dunia tulis menulis. Jika beliau diibaratkan  sebagai seorang perempuan maka beliau termasuk 'diva' dalam dunia kepenulisan. Hehe.

Santai tapi serius. Beliau dikenal oleh murid2nya sebagai guru yang santai dalam mengajar namun kaya akan inspirasi. Beliau serius dan sangat fokus dengan segala aktivitas2 yang ada. Bayangkan saja ternyata prestasi yang beliau raih sangat banyak dan bergengsi.

Santai tapi serius. Bahkan saat beliau sharing tentang pengalaman ngeblognya di kelas menulis bimbingan Om Jay, beliau babat habis semua pertanyaan yang masuk. Beliau sampaikan dengan bahasa yang sederhana namun sarat akan makna. Salah satu kalimat sakti yang beliau sampaikan adalah Kebaikan berbalas dengan kebaikan. Menulislah untuk memberi manfaat untuk orang lain maka kebaikan2 yang lain akan menghampiri kita. Insya Allah. Saat saya bertanya kepada beliau tentang ‘apakah semua kegiatan atau aktivitas kita sehari-hari menarik untuk ditulis? Padahal kegiatan itu saya nilai biasa-biasa saja.’ Jawaban beliau : “ALoow Pak Adi .... idealnya semua kegiatan anda, kegiatan sekolah anda harus didokumentasikan, penilaian biasa" itu kan menurut anda ... buat orang lain di tempat lain bisa jadi luar biasa ... sperti anda membuang gelas air kemasan yg and anggap tak bernilai, buat pemulung itu luar biasa, bisa menyambung hidupnya.

Sekali lagi, santai tapi serius. Itulah kesan saya terhadap beliau yang begitu luar biasa.

Terima kasih pak Dedi atas sharing ilmu dan pengalamannya semalam. Semoga menjadi salah satu investasi kebaikan yang akan bapak tuai segera atau yang akan datang.

Salam Ngeblog.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cakap Menulis ; Dari Artikel Menjadi Buku

Luruskan Niat Dalam Menulis Selalu ada jalan keluar dari setiap masalah. Masalah terbesar kita sebagai penulis adalah rasa jenuh yang meland...