Minggu, 12 Juli 2020

Cerita Harian Para Pendekar Aliyah Annajah

Hari Pertama Sekolah

Day 1_ Hari ini senin 13 Juli 2020 adalah hari yang bersejarah bagi sekolah kami di Madrasah Aliyah Annajah. Masa pengenalan lingkungan sekolah atau yang lebih dikenal dengan singakatan MPLS diadakan secara luring. awalnya kami khawatir dan ragu-ragu apakah langkah ini sudah tepat mengingat masih banyak sekolah yang menerapkan sistem daring selama masa MPLS siswa.

Dengan mengucap basmallah, dukungan dari bapak kepala sekolah dan dengan persiapan yang tidak main-main kami mengambil langkah berani dengan melakukan kegiatan tatap muka bersama peserta didik baru. tentu saja protokol kesehatan tetap kami jaga dan perketat. kegiatan MPLS ini hanya diisi dengan perkenalan kakak2 kelas OSIS dan juga bapak ibu guru kepada siswa siswi baru. 




Dan seperti biasa dijumpai di tahun2 sebelumnya bahwa yang namanya siswa-siswi baru tentu akan merasa malu dan sungkan dengan lingkungan baru mereka. Maka disini guru dan seluruh kakak kelas OSIS berusaha untuk membuat cair suasana agar tidak terlalu kaku. hehe..
kegiatan MPLS di Madrasah Aliyah Annajah dilakukan selama 2 hari yaitu senin dan selasa. untuk kegiatan esok hari dilaksanakan secara daring dengan materi2 yang diampaikan oleh bapak ibu guru dan juga Bapak Kepala Sekolah. 

Hikmah yang dapat dipetik :

1. Terkadang kita harus berani mengambil langkah yang tepat dan membuat keputusan yang cukup beresiko dalam kehidupan ini.

2. Selalu menjaga kebersihan karena berkat ujian dari Allah berupa pandemi ini kita harus selalu membiasakannya.

3. Meskipun masa pengenalan siswa yang dilakukan hari ini berlangsung singkat namun sudah memberikan kesan bahwa kami segenap dewan guru mencoba memberikan pelayanan terbaik. biar bagaimanapun bertemu secara langsung dengan bertemu secara maya sangatlah berbeda.

4. Memberikan pelajaran kepada kita bahwa ternyata selama ini silaturahmi merupakan hal yang sangat penting. meskipun dengan orang-orang baru, efek silaturahmi sangat memberikan perbedaan yang nyata dalam kehidupan. 

5. Kombinasi antara pembelajaran daring dan luring sangat diperlukan di masa pandemi ini. memang porsi pembelajaran secara daring lebih diutamakan dan hal tersebut sangat berpengaruh terhadap kompetensi guru yang harus terus menerus ditingkatkan. Insya Allah kita semua bisa.


Akhirnya semoga pendidikan kita meningkat semakin baik hari demi hari dan pandemi ini segera berakhir. Aamiin yaa robbal aalamiin.

Salam Mahakarya
  

2 komentar:

  1. Aamiin. Indonesia hebat
    Bismillah
    Senin, 13 Juli 2020, Postingan ke-422. Mohon doanya satu hari satu postingan di blogwww.sarastiana.com

    BalasHapus
  2. Terima kasih bu Nini dan pak Sarastiana

    BalasHapus

Cakap Menulis ; Dari Artikel Menjadi Buku

Luruskan Niat Dalam Menulis Selalu ada jalan keluar dari setiap masalah. Masalah terbesar kita sebagai penulis adalah rasa jenuh yang meland...